PENDAMPINGAN AIPT DAN EVALUASI DIRI YANG DI FASILITASI  OLEH TIM PUSDIK SDM KESEHATAN 

DI POLTEKKES KEMENKES PALEMBANG

 (17-19 Juli 2018)

Ditulis oleh : Intan Kumalasari – Unit Penjaminan Mutu

 

Sebagai Upaya Poltekkes Kemenkes Palembang dalam memaksimalkan persiapan menyambut Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi(AIPT) oleh BAN-PT (yang diperkirakan pada awal agustus nanti) dan Upaya Pusdik SDM Kesehatan dalam memfasilitasi kebutuhan Poltekkes akan pendampingan akreditasi, maka pada tanggal 17-19 Juli 2018 Poltekkes Kemenkes Palembang kembali mendapatkan pendampingan dari Assesor Lam-PT Kes guna penyempurnaan dokumen Borang Akreditasi AIPT dan Evaluasi Diri.  Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh peserta undangan yang merupakan pegawai Poltekkes Kemenkes Palembang yang ditunjuk menjadi Tim Persiapan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) Poltekkes Kemenkes Palembang dan Tim Pusdik SDM Kesehatan RI.

 

Pada kegiatan ini, hadir sebagai narasumber adalah Bapak Dr. Untung Sujianto, S.Kp, M.Kes, bertindak sebagai Pendamping perbaikan isian borang dan evaluasi diri. Pendampingan kali ini langsung pada pengecekan kelengkapan dokumen dan simulasi kegiatan visitasi lapangan serta perkiraan penilaian dengan merujukbuku 6 Borang AIPT. Suasana dan Kondisi pendampingan dibuat semirip mungkin dengan visitasi AIPT agar segenap sivitas akademika Poltekkes Kemenkes Palembang siap dan telah terkondisi dengan pertanyaan-pertanyaan asesor dan melengkapi dokumen-dokumen yang belum terpenuhi.

Dari kegiatan pendampingan yang dilaksanakan  selama 2 hari tersebut, diharapkan Poltekkes Palembang betul-betul siap menghadapi visitasi assesor BAN-PT dengan melengkapi semua dokumen/bukti fisik, sarana dan prasarana yang menunjang kegiatan akreditasi, sehingga pada akhirnya akan diperoleh hasil yang maksimal.

 

 

 

Leave a Comment

20 − eighteen =