Sosialisasi Pedoman Operasional Beban Kerja Dosen 2021 dilaksanakan pada hari jumat tanggal 23 Juli 2021 melalui aplikasi Zoom Meeting. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan Workshop Penilaian Beban Kerja Dosen Tahun 2021.  Pada pukul 08.00 – 12.00 WIB acara dimulai dengan materi sosialisasi, pengisian dan penilaian LKD bagi dosen dan Asesor BKD Poltekkes dengan narasumber bapak Prof. Dr. Eko Hadi Sujiono, M. Si.

Melalui sosialisasi yang telah dipaparkan dijelaskan tentang Pedoman Operasional Beban Kerja Dosen berdasarkan Nomor 12/E/KPT/2021 Kemendikbud. Untuk hitungan beban SKS dosen perhari sesuai dengan Pemendikbud No. 7 Tahun 2020. Komponen BKD 2021 terdiri dari Perhitungan sks, asesor, penghargaan & sanski, sistem penilaian, lampiran rubriks, dan lain sebagainya.

Kegiatan diikuti oleh 38 Poltekkes di seluruh Indonesia yang terdiri dari Direktur, Wadir, Bagian Adak dan Adum, Bagian Kepegawaian, TIM IT SISTER, Kajur, Kaprodi serta Perwakilan Dosen.

Pada pukul 13.00 – 15.00 WIB kegiatan dilanjutkan dengan materi mengenai teknik pengisian SISTER atau Sistem Informasi Sumberdaya Terintegrasi tahun 2021 bagi dosen dan Asesor Poltekkes dengan narasumber bapak Jimmi yang merupakan Admin Diktendik. Dalam paparannya, Bapak Jimmi menyampaikan bahwa masih banyak terdapat dosen yang belum melakukan updating dan sinkronisasi data baik terkait kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan data penunjang.

Diharapkan setelah mengikuti kegiatan sosialisasi pedoman operasional BKD Tahun 2021 ini, semua dosen yang ada di Lingkungan Poltekkes Kemenkes Palembang dapat segera melakukan updating data dan dokumen kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan data penunjang.

Berikut link youtube sosialisasi PO BKD 2021 yang telah dilaksanakan:

Video dan file terkait dapat didownload melalui link berikut:

https://bit.ly/DokumenPOBKD2021

Leave a Comment

five − 4 =