Pusat Pendidikan SDM Kesehatan melaksanakan workshop sosialisasi survey kepuasan layanan pada tanggal 26 Juli 2021 melalui aplikasi Zoom Meeting dalam rangka peningkatan kapasitas pengelola akademik di Lingkungan Poltekkes Kemenkes. Workshop ini diikuti oleh Wakil Direktur I, Kepala Pusat Penjaminan Mutu, Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Kepala Bagian/Kepala Sub Bagian Akademik, Kemahasiswaan dan Umum, Ka. Unit Teknologi dan Informasi, Ka. Unit Laboratorium, Ka. Unit Perpustakaan, Ketua Jurusan, Ketua Program Studi dan semua tim akreditasi.

Pemaparan materi workshop disampaikan oleh narasumber yang berasal dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yaitu bapak Ramdani Miftah, M.Pd dan bapak Edi Sanjaya, M.Si sebagai narasumber yang membahas materi kebijakan dan konsep survey kepuasan layanan dalam APS 9 kriteria serta aspek sasaran dan penyusunan instrumen survei kepuasan layanan. Dilanjutkan dengan pemaparan materi yang diberikan oleh Bapak Kamal Fikri tentang konsep digitalisasi dan analisis hasil survei kepuasan layanan (Best Practice) serta demo aplikasi survei layanan yang telah dimiliki oleh pihak UIN Syarif Hidayatullah.

Diharapkan setiap tahun masing-masing Poltekkes dapat melakukan survei layanan dengan instrumen yang jelas dan mendapatkan hasil yang jelas juga. Dengan mengikuti workshop ini, 13 Poltekkes yang terlibat dalam kegiatan workshop mendapatkan referensi mengenai peningkatan kualitas dari survei layanan yang nantinya akan dapat diterapkan di Lingkungan Poltekkes masing-masing agar tercipta pelayanan publik yang optimal dan memberikan informasi secara rinci dalam hal yang positif maupun negatif.

Leave a Comment

5 × one =