Palembang, 10 Juli 2020 Pusat Penjaminan Mutu Politeknik Kesehatan Kemenkes Palembang menyelenggarakan kegiatan Web Seminar (Webinar) dengan Nara Sumber Ir. Desiana Vidayanti, MT (Dosen Universitas Mercu Buana) dan Dr. Uwes Anis Chaeruman, M.Pd (Pemerhati Teknologi Pendidikan dan Dosen Universitas Negeri Jakarta) melalui Aplikasi Virtual Zoom Meeting dan disiarkan langsung melalui Chanel YouTube Poltekkes Kemenkes Palembang.

Kepala Pusat Penjaminan Mutu menyampaikan kegiatan ini diikuti oleh 912 peserta dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia. Kegiatan webinar ini mengangkat  tema Pengendalian Mutu Pembelajaran Daring pada Masa New Normal.

Direktur Poltekkes Kemenkes Palembang Muhamad Taswin, S.Si, Apt, MM, M.Kes dalam sambutanya menyampaikan bahwa selama masa masa pandemic covid-19 ini, Poltekkes Kemenkes Palembang melaksanakan pembelajaran secara daring (dalam jaringan). Kuliah daring adalah cara yang dianggap paling  tepat untuk melaksanakan proses pembelajaran bagi mahasiswa pada masa pandemic ini. Di Poltekkes Kemenkes Palembang, kegiatan perkuliahan daring dilakukan melalui berbagai aplikasi pembelajaran seperti Vilep, Google Classroom, Zoom Meeting WA Group, dll.

Menjamin mutu kualitas pembelajaran online learning merupakan tugas manajemen perguruan tinggi sehingga menjelang masa “new normal” atau kenormalan baru ini tentunya perguruan tinggi harus lebih siap dalam pelaksanaan proses pembelajaran secara daring dan membantu menyiapkan mahasiswa agar mampu beradaptasi dengan situasi belajar di tengah wabah covid-19 ini. Perguruan tinggi juga harus memastikan bahwa pembelajaran yang dilaksanakan secara daring harus sesuai dengan standar nasional pendidikan. Perguruan Tinggi, utamanya pelaksana operasional pembelajaran harus mampu mengimplementasikan Sistem Penjaminan Mutu Internal dan mengendalikan mutu pembelajaran daring dalam masa new normal ini agar kualitas pembelajaran tetap terjamin.

Lebih lanjut, Direktur Poltekkes Kemenkes Palembang menyampaikan bahwa tujuan dalam webinar ini untuk mendapatkan strategi pembelajaran daring yang efektif di masa era new normal sekaligus menyusun strategi penjaminan mutu dan pengendalian mutu pembelajaran daring yang dapat diimplementasikan dalam proses pembelajaran di Poltekkes Kemenkes Palembang dan perguruan tinggi lain di Indonesia.

materi dapat di download pada link berikut :

https://bit.ly/materi1-pengendalianmutu

sertifikat dapat didownload pada link berikut :

http://bit.do/sertifikat-mutu-polkesbang

link youtube webinar : https://youtu.be/q3JG7XTwtBc

Leave a Comment

nine − 6 =