Lubuklinggau, 26 November 2020, Poltekkes Kemenkes Palembang melaksanakan Assasment Lapangan Daring (ALD) di Prodi D-III Keperawatan Lubuklinggau. Kegiatan yang diselenggarakan selama 3 hari ini dimulai dari tanggal 26 s.d 28 November 2020 mendapat kunjungan atau visitasi dari TIM Asesor Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) Bapak I Wayan Sudarta, S.Pd, S.Kep, Ns, M.Kep dan Ibu Ni Putu Ariani, Ns, Skp, M.Kep, Sp.Kom.

Akreditasi adalah kegiatan penilaian untuk menentukan kelayakan Program Studi dan Perguruan Tinggi, dan berdasarkan kriteria yang mengacu pada Standar Nasional Pendidikan Tinggi serta menjamin mutu Program Studi dan Perguruan Tinggi secara eksternal baik di bidang akademik maupun non-akademik untuk melindungi kepentingan mahasiswa dan masyarakat.

Mengingat kondisi Indonesia saat ini yaitu masih dalam keadaan pandemi Covid-19, maka pelaksanaan Asesmen Lapangan dilakukan secara Daring yang tetap mengacu pada Pedoman Asesmen Lapangan sesuai instrumen yang digunakan. Hal yang membedakan hanyalah modus asesmen yang dilakukan melalui daring. Proses wawancara, konfirmasi data dan informasi dilakukan melalu video konference dengan modality online meeting yang tersedia dari Lembaga Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes)

TIM memberikan berbagai masukan untuk peningkatan mutu Program Studi, menjadikan institusi semakin baik dan terpercaya di mata masyarakat. Semoga luaran dari pelaksanaan Assasment Lapangan Daring (ALD)  ini mendapatkan hasil sesuai yang kita harapkan bersama.

Leave a Comment

fifteen + 3 =