Dalam rangka sosialisasi beban kerja dosen (BKD) di lingkungan Poltekkes Kemenkes, Pusat Pendidikan SDM Kesehatan melaksanakan “Sosialisasi Beban Kerja Dosen”. Kegiatan dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 7 Januari 2022 menggunakan virtual meeting zoom. Kegiatan diikuti oleh 38 Poltekkes Kemenkes yang ada di seluruh Indonesia.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Pusat Pendidikan SDM Kesehatan yaitu Bapak Dr. Sugiyanto, M.App, Sc. Narasumber atau pemateri pada kegiatan ini yaitu Ibu Dewi Nuraini, ST, MKM. Beliau menjelaskan tentang pelaksanaan beban kerja dosen Poltekkes dibawah naungan Kementerian Kesehatan yang ada diseluruh indonesia. Adapun dalam presentasi yang dilakukan oleh pemateri menunjukan data jumlah assesor yang ada di seluruh Poltekkes Kemenkes termasuk Poltekkes Kemenkes Palembang yang mempunyai 22 Asesor BKD. Kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab mengenai pengisian data dosen di halaman website Sistem Informasi Sumberdaya Terintegrasi (SISTER).

Melalui materi yang telah diberikan dan diskusi yang telah dilakukan oleh dosen dari seluruh poltekkes, diharapkan dosen yang akan melakukan pengisian data BKD di SISTER dapat memahami alur pengisian data dan dapat memenuhi segala aspek tri dharma perguruan tinggi mengenai kewajiban dosen yang harus dipenuhi.

Leave a Comment

five × 3 =