Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di 38 Potekkes Kemenkes dan kelanjutan dari kegiatan workshop AMI sebelumnya, Pusat Pendidikan SDM Kesehatan melaksanakan Workshop Audit Mutu Batch II pada hari Kamis tanggal 14 Oktober 2021 pada pukul 08.30 s.d kegiatan selesai. Bersama 18 Poltekkes yang lain, Poltekkes Kemenkes Palembang mengikuti rangkaian kegiatan workshop secara daring melalui Virtual Meeting Zoom.

Tema yang dibahas pada Workshop AMI Batch II mengenai outcome base education (OBE). OBE atau pembelajaran berbasis outcome adalah proses yang melibatkan restrukturisasi kurikulum, ujian, dan pelaporan proses kegiatan pembelajaran untuk mereflesikan tercapainya tujuan pembelajaran dan penguasaan learning outcome yang baik, bukan sekedar akumulasi kredit mata kuliah (Tucker, 2004 dengan modifikasi). Hal tersebut disampaikan oleh Bapak Dr. Ir. J.P. Gentur Sutapa, M.Sc. sebagai narasumber pertama. Kemudian dilanjutkan pemaparan materi OBE oleh Bapak Prof. Dr. Laurentius Hartanto Nugroho, M.Agr. sebagai narasumber kedua. Seperti workshop sebelumnya, terdapat sesi tanya jawab dan diskusi antara peserta dan narasumber.

Diharapkan materi yang telah disampaikan narasumber dengan sangat baik ini menjadikan 19 Poltekkes yang hadir dapat memahami dan memahami bahwa OBE sangat penting untuk diterapkan dalam kegiatan pembelajaran mengingat saat ini kita sudah berada di Industry 4.0 dan Education 4.0.

Leave a Comment

two × 2 =