Pada hari Jumat, 22 oktober 2021 Pusat Penjaminan Mutu melakukan sosialisasi & pendampingan pelaksanaan Sertifikasi Dosen (Serdos) Tahun 2021 di lingkungan Poltekkes Kemenkes Palembang pada Program Studi D III Keperawatan Baturaja mengingat akan segera dibuka periode Serdos Tahun 2021.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Program Studi D III Keperawatan Baturaja yaitu Bapak Gunardi Pome, S.Ag, M.Kes serta Dosen Program Studi yang akan mengikuti Sertifikasi Dosen. Koor. SPME dan Koor. SPMI memberikan materi tentang Sertifikasi Dosen, diantaranya persyaratan Serdos 2021 ini adalah calon Serdos harus memiliki nilai TKDA & TOEFL yang memenuhi passing grade yaitu 477 untuk nilai TOEFL & 530 untuk nilai TKDA. Disamping itu calon Serdos juga harus mengikuti pelatihan Pekerti/AA. Semua bukti dokumen persyaratan diatas harus di unggah ke dalam SISTER pada bagian kualifikasi & Diklat. Selanjutnya apabila data tersebut telah di validasi oleh DIKTI maka calon Serdos akan masuk kedalam data D1 yang dapat diusulkan dan mengikuti tahapan Serdos selanjutnya.

Beberapa dosen di Program Studi D III Keperawatan Baturaja telah melengkapi dokumen tersebut di akun SISTER namun diharapkan dapat melengkapi data lainnya yang juga dibutuhkan data yang diunggah di laman SISTER contohnya seperti Profil, Data Kepegawaian (Jabatan Fungsional, Pangkat Golongan dan sebagainya), Pendidikan, Pengabmas, Penelitian dan unsur penunjang lainnya.

Leave a Comment

5 × three =