WORKSHOP BKD/LKD MELALUI APLIKASI SISTER POLTEKKES KEMENKES PALEMBANG

28 – 29 Oktober 2021

Hotel Aryaduta Palembang

Poltekkes Kemenkes Palembang melalui Pusat Penjaminan Mutu telah melakukan workshop cara penyusunan dan pengisian Beban Kerja Dosen dan Laporan Kinerja Dosen serta pelaporan BKD/LKD melalui aplikasi pada SISTER yang diselenggarakan selama 2 hari pada hari Kamis s.d Jumat tanggal 28 – 29 Oktober 2021 di Hotel Aryaduta Palembang.

Narasumber yang hadir dalam workshop pada hari pertama yaitu Prof. Dwi Suhartanto, Ph.D sebagai Tim BKD Kemdikbudristek memberikan materi tentang rubrik beban kerja dosen. Acara dilanjutkan dengan materi yang disampaikan oleh Jimmi, S.Kom, MM sebagai Sub Koordinator Karier Sumber Daya Vokasi Dit.PT Vokasi dan Profesi mengenai Layanan BKD SISTER PPDIKTI dan arah kebijakan BKD Tahun 2021. Pada hari kedua, narasumber menjelaskan tentang teknis pengisian LKD melalui SISTER dan melakukan praktikum pengisian LKD melalui SISTER oleh Azmi Fakhri sebagai Pengelola Sistem Informasi dan Jaringan, Data dan Informasi Sesditjen Diktiristek dan Rizky Tito Prasetyo sebagai Tim BKD Kemdikbudristek.

Workshop ini dilaksanakan secara luring di Hotel Aryaduta Palembang dan daring melalui virtual meeting zoom dengan tujuan untuk memahami pedoman operasional BKD Tahun 2021, meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dosen dalam Penyusunan Beban Kerja Dosen dan Laporan Kinerja Dosen, meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dosen dalam Pengisian Beban Kerja Dosen dan Laporan Kinerja Dosen serta meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dosen dalam pelaporan BKD/LKD melalui aplikasi pada SISTER.

Melalui workshop ini diharapkan dapat menjadi sarana dalam penyelesaian masalah atau kendala yang ditemui pada saat pengisian BKD/LKD melalui aplikasi SISTER seperti permasalahan pada akun (username atau password), langkah-langkah yang tepat dalam melakukan penginputan data/dokumen, dokumen-dokumen yang diperlukan saat pengisian BKD/LKD, asesor yang akan melakukan penilaian dan sebagainya.

Selanjutnya tindak lanjut dari kegiatan workshop ini yaitu masing-masing jurusan/program studi untuk dapat memfasilitasi dosen yang telah mengikuti workshop baik bagi dosen yang telah tersertifikasi dan dosen dengan jabatan fungsional Asisten Ahli/Lektor yang belum tersertifikasi dan mengumpulkan laporan kegiatan diseminasi paling lambat tanggal 29 November 2021.

Link pelaksanaan workshop virtual meeting zoom : https://bit.ly/ZOOMWSBKD2021

DOKUMENTASI WORKSHOP HARI PERTAMA

DOKUMENTASI WORKSHOP HARI KEDUA

DOKUMENTASI WORKSHOP SECARA DARING MELALUI VIRTUAL MEETING ZOOM

Leave a Comment

4 × 3 =