Workshop Fasilitasi Akreditasi Program Studi 9 Kriteria Poltekkes Kemenkes Palembang

16-17 Juni 2021

Hotel Arya Duta Palembang

Poltekkes Kemenkes Palembang melalui Pusat Penjaminan Mutu akan melakukan proses pendampingan, pemberdayaan, dan persiapan akreditasi bagi program studi yang melaksanakan akreditasi pada tahun 2021 ini dengan melakukan kegiatan Workshop Fasilitasi Akreditasi Program Studi 9 Kriteria Poltekkes Kemenkes Palembang yang dilaksanakan pada tanggal 16-17 Juni 2021 di Hotel Arya Duta Palembang. Narasumber pada workshop kali ini yaitu ibu Emi Suryani, M.Mid yang merupakan asesor LAM-PTKes (Poltekkes Kemenkes Surabaya) dan Bapak Bayu Sokoco P. sebagai Fasilitator dari Pusat Pendidikan Sumber Daya Manusia.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai update sistem akreditasi dengan kriteria dan pembobotan yang baru serta meningkatkan pemahaman dan strategi pimpinan, bidang penjaminan mutu baik di institusi maupun di tingkat program studi dalam persiapan akreditasi dengan 9 kriteria. Dengan demikian kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk membantu dan mendampingi anggota dalam proses akreditasi program studi serta meningkatkan pencapaian akreditasi program studi di lingkungan Poltekkes Kemenkes Palembang.

Kegiatan workshop juga dilaksanakan untuk meningkatkan keterampilan dalam penyusunan dokumen kinerja program studi dan laporan evaluasi diri di lingkungan Poltekkes Kemenkes Palembang. Diharapkan melalui workshop ini dapat memberikan manfaat bagi Politeknik Kesehatan Palembang dan program studi dengan tersusunnya draft dokumen kinerja program studi dan evaluasi diri. Workshop dilaksanakan dengan metode ceramah tanya jawab dan diskusi kelompok serta presentasi kelompok. Kegiatan workshop diikuti oleh unsur pimpinan Unit Pengelola Program Studi (UPPS) dan program studi di lingkungan Poltekkes Kemenkes Palembang dengan 80 orang peserta.

Leave a Comment

nine + fourteen =