WORKSHOP PENGISIAN INSTRUMEN AKREDITASI 9 KRITERIA BAGI PROGRAM STUDI POLTEKKES KEMENKES PALEMBANG

Palembang, hotel aryaduta, 20 – 22 juni 2022

Poltekkes Kemenkes Palembang melalui Pusat Penjaminan Mutu pada pertengahan Tahun 2022 melakukan persiapan sukses akreditasi bagi program studi yang akan segera melaksanakan reakreditasi dalam bentuk kegiatan Workshop Pengisian Instrumen Akreditasi 9 Kriteria bagi Program Studi di Lingkungan Poltekkes Kemenkes Palembang. Kegiatan ini telah dilaksanakan selama 3 hari pada tanggal 20 Juni 2022 sampai dengan tanggal 22 Juni 2022 bertempat di Hotel Aryaduta dengan dihadiri oleh Direktur, Wakil Direktur, Kasubag, Kaur, Koor serta Tim Akreditasi dari 16 Program Studi Poltekkes Kemenkes Palembang.

Narasumber dari kegiatan ini adalah Ibu Yeti Resnayati, S.Kp , M.Kes yang merupakan Tim Task Force Bidang Penjaminan Mutu AIPViKI dan juga Asesor LAM-PTKes. Beliau memberikan materi yang sangat penting dan diperlukan dalam penyusunan borang juga pelaksanaan akreditasi bagi Program Studi seperti Kebijakan Akreditasi Program Studi, Panduan Pengisian Dokumen Kinerja Akreditasi Program Studi, Penyusunan Laporan Evaluasi Diri Program Studi dan Analisis SWOT, Bobot dan Matriks Penilaian serta Dokumen Pendukung mengingat materi tersebut merupakan seluruh komponen-komponen yang penting dalam pelaksanaan reakreditasi.

Seluruh peserta Workshop termasuk Ketua Jurusan, Ketua Program Studi dan Tim Akreditasi Program Studi sangat proaktif dalam berinteraksi dan memberikan pertanyaan tentang hal-hal yang berkaitan dengan akreditasi dari Kriteria 1 hingga Kriteria 9. Adapun beberapa Program Studi yang berkesempatan dalam melakukan presentasi mengenai Dokumen Kinerja Program Studi (DKPS) dan Laporan Evaluasi Diri (LED) yang telah dibuat dan disusun oleh Tim Akreditasi PS masing-masing seperti Program Studi Diploma Tiga Kebidanan Muara Enim dan Program Studi Diploma Tiga serta Sarjana Terapan Teknologi Laboratorium Medis , mengingat program studi tersebut akan segera melaksanakan akreditasi pada tahun 2022 ini.

Kegiatan workshop ini diharapkan dapat menghantar studi program menyiapkan diri sedemikian rupa dan membenahi tata kelola studi program sesuai dengan standar tri dharma perguruan tinggi yang diharapkan sehingga mutu pendidikan di program studi tersebut dapat meningkat serta mampu meraih hasil Akreditasi yang Unggul.

Berikut Link Dokumentasi, Materi, Sertifikat, Surat Tugas, dan Tugas Presentasi

⬇️ KLIK DISINI ⬇️


Dokumentasi Hari Pertama, Hari Kedua, Hari Ketiga

Leave a Comment

one × four =