Bertempat di hotel The Zury Palembang, Poltekkes Kemenkes Palembang mengadakan Workshop persiapan menuju akreditasi 9 kriteria dan pemantapan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI). Kegiatan workshop ini dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 19 s.d 21 Desember 2019.

Kegiatan workshop ini secara resmi di buka langsung oleh Direktur poltekkes palembang Bapak Muhamad Taswin,S.Si, Apt,.MM,.M.Kes dan dihadiri oleh semua jajaran pejabat di lingkungan Poltekkes Kemenkes Palembang, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan baik tingkat direktorat maupun program studi yang ada di lingkungan poltekkes kemenkes palembang. dengan total peserta berjumlah 90 orang.

Tujuan dari diadakan workshop ini adalah tersusunnya 24 standar SPMI yang telah dikembangkan dari standar SPMI sebelumnya begitupun dengan standar turunan akademik, kemahasiswaan, kepegawaian dan Tata pamong. Standar SPMI yang telah disusun Ini nantinya akan dgunakan utk memenuhi kebutuhan dokumentasi akreditasi 9 Kriteria yang meliputi kriteria visi misi tujuan dan strategi, Tata pamong, Tata kelola dan Kerjasama, Mahasiswa, Sumber Daya Manusia, Keuangan sarana dan prasarana, Pendidikan, Penelitian, Pengabmas, Luaran dan capaian; Pendidikan, penelitian, pengabmas.

narasumber dalam kegiatan ini adalah Ir Desiana Vidayanti, MT yang berasal dari Universitas Mercu Buana dan merupakan Kepala Pusat Penjaminan Mutu Universitas Mercu Buana. kemudia narasumber yang kedua yakni Dr. Untung sujianto,S.kp,.M.Kes yang berasal dari Universitas Diponegoro Semarang dan juga merupakan Asesor LAM-PTKes.

Harapan dari pihak panitia penyelenggara dari Pusat Penjaminan mutu semoga masing-masing peserta yang telah diutus mewakili prodi dapat mendesiminasikan materi workshop selama 3 hari Ini ke Prodi masing-masing sehingga tercapai apersepsi (kesamaan persepsi) di semua pegawai Meskipun Mereka tidak hadir, bahwa akreditasi dengan 9 Kriteria melalui penguatan SPMI merupakan tanggung jawab semua civitas Akademika poltekkes kemenkes palembang.

Leave a Comment

six + three =