Pada tanggal 02 Agustus 2022, Program Studi Diploma Tiga Keperawatan Lahat Poltekkes Kemenkes Palembang telah melaksanakan Asessmen Lapangan Daring (ALD) yang merupakan rangkaian kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev) pasca akreditasi yang dilakukan oleh LAM-PTKes. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu Program Studi dalam mewujudkan budaya penjaminan mutu berkelanjutan (CQI).

Assesor LAM-PTKes yang bertugas pada kegiatan ini yaitu ibu Murbiah, S.Kep, Ns, M.Kep dari Institut Ilmu Kesehatan dan Teknologi (IKesT) Muhammadiyah Palembang. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring melalui Zoom Virtual Meeting dan diikuti oleh tim akreditasi 7 standar UPPS melalui ruang rapat Direktorat di Kota Palembang dan tim akreditasi 7 Standar PS melalui ruang rapat Program Studi D3 Keperawatan Lahat di Kabupaten Lahat. Kegiatan dibuka oleh sambutan yang diberikan oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Palembang dan dilanjutkan dengan sambuta dari Assesor LAM-PTKes. Kegiatan selanjutnya merupakan presentasi yang disampaikan oleh Ketua Program Studi Diploma Tiga Keperawatan Lahat yaitu bapak H. A. Gani, S.Pd, SKM, S.Kep, M.Kes mengenai data dan informasi tindak lanjut kegiatan pada standar 1 sampai dengan standar 7 serta konfirmasi terhadap data dan informasi yang sebelumnya telah diberikan melalui SIMAk Online oleh tim standar masing-masing. Kegiatan ditutup dengan penandatangan berita acara yang dilakukan oleh Ketua Program Studi dan Assesor LAM-PTKes.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membantu Program Studi Diploma Tiga Keperawatan Lahat dalam meningkatkan mutu pelaksanaan Tridharma dan membantu pelaksanaan reakreditasi Program Studi Diploma Tiga Keperawatan Lahat yang akan dilaksanakan kurang lebih dalam satu setengah tahun mendatang agar mendapatkan predikat Unggul.

Leave a Comment

fourteen + fifteen =