Pada tanggal 12 Juli 2022, Program Studi Diploma Tiga Teknologi Laboratorium Medis Poltekkes Kemenkes Palembang telah melaksanakan Asessmen Lapangan Daring (ALD) yang merupakan rangkaian kegiatan monitoring dan evaluasi pasca akreditasi oleh LAM-PTKes. Hal ini bertujuan untuk membantu Program Studi mewujudkan budaya penjaminan mutu berkelanjutan (CQI) berdasarkan Surat Dinas yang telah disampaikan oleh LAM-PTKes sebelumnya.

Asessor LAM-PTKes yang bertugas pada kegiatan ALD ini adalah bapak Terang Uli J. Sembiring, S.Si, M.Si dari Poltekkes Kemenkes Medan. Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Palembang pada kegiatan ini diwakili oleh Kepala SPI dan juga sebagai Plh. Direktur yaitu Ibu Dra. Samarlina Simamora, Apt, M.Kes, Ka. Pusat Pengembangan Pendidikan, Ka. Penelitian dan Pengabmas, Tim Pusat Penjaminan Mutu, Stakeholder, Alumni serta seluruh dosen dan tendik Program Studi Diploma Tiga Teknologi Laboratorium Medis. Kegiatan dibuka dengan sambutan yang diberikan oleh Plh. Direktur, dilanjutkan dengan presentasi yang disampaikan oleh Ketua Program Studi Diploma Tiga Teknologi Laboratorium Medis yaitu ibu Nurhayati, S.Pd, SKM, M.Kes mengenai data dan informasi tindak lanjut standar 1 sampai dengan standar 7 serta konfirmasi terhadap data dan informasi yang telah diisi melalui SIMAk Online.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membantu Program Studi dalam meningkatkan mutu pelaksanaan Tridharma dan juga membantu dalam pelaksanaan reakreditasi Program Studi Diploma Tiga Teknologi Laboratorium Medis untuk tetap mempertahankan predikat Unggul.

Leave a Comment

3 × 3 =