Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) merupakan kegiatan sistemik penjaminan mutu pendidikan tinggi yang dilaksanakan oleh setiap perguruan tinggi secara otonom untuk mengendalikan dan meningkatkan penyelenggaraan pendidikan tinggi secara berencana dan berkelanjutan. Salah satu dari lima siklus SPMI yang ada adalah evaluasi pelaksanaan standar pendidikan tinggi yang dilakukan melalui Audit Mutu Internal (AMI). Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di 38 Poltekkes Kemenkes, Pusat Pendidikan SDM Kesehatan melaksanakan workshop Audit Mutu Internal melalui media daring dengan tema ‘Penguatan SPMI dan Penguatan AMI’.

Kegiatan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 2 Februari 2022 menggunakan zoom virtual meeting yang dihadiri oleh 24 Poltekkes Kemenkes. Terdapat 2 narasumber dalam kegiatan ini yaitu ibu Ir. Desiana Vidayanti, MT sebagai narasumber pertama yang memberikan materi penguatan SPMI kemudian kegiatan dilanjutkan dengan materi yang diberikan oleh bapak Dr. Ir. J.P. Gentur Sutapa, M.Sc mengenai materi penguatan AMI.

Diharapkan kegiatan ini dapat membantu poltekkes kemenkes di seluruh Indonesia dalam melakukan penguatan SPMI dan AMI serta meningkatkan dan menjamin mutu masing-masing poltekkes yang dinaungi.

Leave a Comment

two × five =