Dalam rangka pelaksanaan Program Sertifikasi Pendidik untuk Dosen (Serdos), Direktorat Sumber Daya mengadakan Sosialisasi Peluncuran Serdos Tahun 2021 secara daring melalui aplikasi Virtual Meeting Zoom pada hari Kamis tanggal 12 Agustus 2021 pada pukul 08.00 WIB sampai 12.00 WIB. Narasumber pada Sosialisasi ini yaitu Bapak Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC, Ph.D., IPU, Asean Eng. (plt Dirjen Diktiristek), Bapak Wikan Sakarinto S.T., M.Sc., Ph.D. (Dirjen Pendidikan Vokasi), Bapak Dr. Mohammad Sofwan Effendi, M.Ed. (Direktur Sumber Daya), serta Tim Serdos dan TIM SISTER yang terlibat.

Serdos Tahun 2021 mempunyai Tagline ‘Serdos Smart!’ yang merupakan singkatan dari Serdos Simple, Modern-more innovative, Accountable, Responsive, Transparent. Penyampaian materi dimulai dengan paparan dari Tim Serdos 2021 mengenai tata kelola sertifikasi dosen berupa persyaratan sebagai peserta sertifikasi, urutan prioritas, tahapan serdos, portofolio dosen 2021, pembiayaan sertifikasi, alur sertifikasi, penilaian persepsional, perhitungan rerata skor total, dan ketentuan lulus penilaian persepsional. Selanjutnya TIM SISTER 2021 memberikan paparan materi teknis Serdos-SISTER terkait panduan layanan serdos pada Aplikasi SISTER mengenai pengisian data dan menu-menu yang terdapat di aplikasi. Terdapat juga acara Taklimat Media yang diberikan oleh narasumber sebelum menutup acara Sosialisasi Serdos 2021.

Dengan sistem yang baru dan beberapa perubahan syarat keikutsertaan dan kelulusan sertifikasi dosen Tahun 2021 ‘SMART!’, calon dosen yang disertifikasi akan dapat mempersiapkan diri secara maksimal berupa CV, Portofolio, TKDA, TKBI, dan Pekerti/AA sehingga tujuan penjaminan mutu Tri Dharma Perguruan Tinggi akan tercapai melalui program Sertifikasi Dosen Tahun 2021 sekaligus mengawal terwujudnya dosen yang berorientasi masa depan, unggul, dan berkualitas.

Link Youtube Sosialisasi Sertifikasi Dosen 2021 dapat di simak kembali di link berikut :

Materi Sertifikasi Dosen dapat didownload di link berikut :

https://drive.google.com/drive/folders/1mxo_Th5P29G_hDqznLeX31puSBk6YPCH

Leave a Comment

two × two =