Palembang, 6 Mei 2021 Pusat Penjaminan Mutu beserta Tim Penyusunan Borang 9 Kriteria di lingkungan Poltekkes Kemenkes Palembang. Mengikuti Webinar Penataan dokumen Akreditasi di Lingkungan Poltekkes Kemenkes yang diselenggarakan oleh Pusat Pendidikan Sumber Daya Manuasia Kesehatan (PPSDMKes) melalui virtual zoom dengan narasumber bapak Edi Sanjaya, M.Si., Ramdani Miftah, M.Pd., Kamal Fiqry Musa, Lc., M.A. dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Pada kegiatan ini diikuti oleh 13 Poltekkes Kemenkes di Indonesia, Untuk perwakilan di lingkungan Poltekkes Kemenkes Palembang diikuti Direktur, Wadir 1, Kepala Pusat Penjaminan Mutu, PJ Mutu Prodi, serta tim Akreditasi yang berasal dari UPPS maupun Tim Akreditasi yang akan melaksanakan Akreditasi dengan Instrument 9 kriteria.

Workshop ini dilaksanakan dengan metode ceramah tanya jawab, dan dilaksanankan selama 1 hari, pada tanggal 6 Mei 2021. Pada sesi pertama, materi yang disampaikan oleh bapak Edi Sanjaya, M.Si tentang SPME : Penyiapan dokumen yang dibutuhkan pada APS LAM-PTKes, isi materi meliputi Penataan dokumen akreditasi yang terdiri dari 9 kriteria dan di lanjutkan dengan sesi kedua.

Pada sesi kedua, materi yang disampaikan oleh bapak Ramdani Miftah, M.Pd tentang SPMI : Integrasi Data APS dalam SPMI, materi meliputi bagaimana cara membangun budaya mutu, siklus kegiatan SPMI (PPEPP), pemaparan matriks pemetaan standar mutu SPMI UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Tahun 2019 dan mekanisme pemenuhan  Standar isi.

Pada sesi ketiga, materi yang disampaikan oleh bapak Kamal Fiqry Musa, Lc., M.A. tentang Aplikasi : Digitalisasi data APS (Best Practice UIN Jakarta) isi materi yang disampaikan tentang manajemen data akreditasi program studi, definisi manjemen file, manfaat manjemen file, sasaran manjemen file, fungsi manjemen file, fungsi direktori/folder, media direktori/folder, serta pengenalan aplikasi siqa milik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Setelah selesai pemaparan semua materi di lanjutkan dengan sesi tanya jawab. Semoga kegiatan webinar penataan dokumen Akreditasi di Lingkungan Poltekkes Kemenkes ini, menambah pemahaman peserta dalam penyusunan data Instrumen Borang 9 kriteria, agar mendapatkan hasil akreditasi unggul.

Leave a Comment

six − two =